Kamis, 26 April 2012

3 Software Untuk Membuat Foto Lebih Hidup (Download)

Hemd, sewaktu bingung mau posting apa, eh mbak Nura Kasih tanya software buat ngedit foto apa. Yasudah deh, saya posting artikel itu saja. :D Sebenarya sih banyak bwt ngedit foto yang paling ngirit n ga pake download pake aja software PAINT milik windows, hahahaha, itu mah kerjaan adek saya, tapi kita yang biasa maen facebook n twitter kok masih pake software PAINT? Malu donk. :D saya bagi 3 software yang biasa saya gunakan untuk mengedit foto.



1. Adobe Photoshop
Kalo penggila grafis pasti sudah biasa dengan software ini, n ga asing lagi. Ya to?  Contoh pengeditan penggunakan photoshop seperti ini.
Ini foto sebelum diedit menggunakan photoshop
Setelah saya edit saya kasih bermacam macam kosmetik ala photoshop, jadilah seperti ini:
Nah liat kan bedanya?? Tapi satu kekurangan dari photoshop adalah membutuhkan skill dan daya kreativitas si pengguna. Tanpa itu photoshop hanya memenuhi kapasitas harddisk anda belaka. Yang belum punya softwarenya silahkan download photoshopnya.
Download Adobe Photoshop CS2 9.0 ( 329,02 MB )
Download Adobe Photoshop CS3 10.0 ( 463,59 MB )
Download Adobe Photoshop CS4 11.0 ( 1,30 GB )
Download Adobe Photoshop CS5 12.0 ( 978,75 MB )
Dan jika anda ga nahan musti download segitu besar file nya. Saya sarankan anda mendownload Photoshop CS 3 versi mini nya.
Download Adobe Photoshop CS3 Mini via 4 shared (48Mb)
Sedangkan bagi anda para pemula anda bisa download tutorial Photoshop disini.

2. Photoscape
Kalo photoscape pasti udah banyak yang tau, kau awam sudah banyak sekali yang make software ini. Keunggulan software ini dibandingkan dengan software yang lain adalah praktis, tidak perlu banyak skill, hanya memerlukan daya kreatfitasnya saja.
Seperti ini tampilan editornya, lebih mudah dan praktis :)

Pokoknya gampang banget kok pake software itu. Download Photoscape V3.5 via Media Fire (17Mb)

3. Dynamic Photo HDR
Nah software ini biasa digunakan oleh fotogrfer fotografer untuk editing hasil foto mereka biar lebih tajam, dan lebih hidup.
Ini Gambar Sebelum disentuh dengan HDR
Nah ketika sudah disentuh oleh software Dynamic Foto HDR ini hasilnya bisa seperti ini:
Kurang lebihnya seperti itu. sebenernya itu pinter pinternya kita yang kombinasi aja sih, hasil juga tergantung dari fotto aslinya juga. N saya sarankan ketika mengedit dengan software ini, resolusi gambar hendaknya besar. Pengalaman pribadi sih, kalo kecil ntar malah jadi pecah pecah gambarnya.
Jika anda menginginkan Tutorial untuk Dynamic Foto HDR ini, silahkan baca artikel teman saya ini di http://wisnu.situstkj.com/2011/05/foto-hdr.html
N kalo masalah editing dan fotografi dy tu yang jago, bisa konsultasi sama dy jika anda ingin bertanya tanya.
Kalo saya sih biasanya pake photoshop pertamanya, edit bagian kurang kurangnya, kalo udah haluskan pake photoscape, nah tinggal variasi aja pake HDR, itu udah cukup menurut saya. Sekian dulu ya, semoga bisa membantu, khusunya buat mbak Nura Kasih. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar